suntik putih

Manfaat dan Risiko Suntik Putih

Banyak wanita Indonesia mendambakan kecantikan dengan memiliki kulit putih. Banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan perawatan kulit sehingga dapat membuat kulit tampak lebih putih dari sebelumnya. Bahkan, metode suntik putih pun dijadikan alternatif bagi sebagian dari mereka supaya dapat mewujudkan impiannya untuk memiliki kulit putih bersinar. Walaupun sebetulnya metode kecantikan tersebut belum dapat dipastikan keamanannya. Metode tersebut dilakukan dengan cara menyuntikan pemutih kulit pada bagian-bagian tertentu.

Apa Manfaat yang Akan Didapatkan dari Suntik Putih?

suntik putih

Selain suntik vitamin C, rupanya banyak wanita yang berani melakukan metode kecantikan suntik putih. Hal tersebut dilakukan karena dapat membuat kulit putih tanpa menunggu terlalu lama. Cara tersebut adalah cara yang sangat praktis dan untuk bisa memperoleh kecantikan dengan memiliki warna kulit putih.

Metode suntik yang satu ini nyaris sama seperti metode injeksi vitamin C. Dilakukan dengan cara menyuntikan zat-zat tertantu ke bagian yang diinginkan. Zat yang digunakan biasanya adalah cairan mengandung vitamin C, glutathione, kolagen, serta bahan-bahan lainnya yang dimasukan langsung ke dalam tubuh. Berikut adalah manfaat ketiga bahan utama suntik putih yang bisa didapatkan oleh kulit maupun tubuh:

1. Vitamin C

Kita sudah tahu banyak berbagai manfaat yang akan didapatkan tubuh lewat vitamin C. Manfaat senyawa tersebut adalah bisa membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat, mecegah defisiensi vitamin C, serta dapat menangkal sel kanker. Sebetulnya kebutuhan vitamin C juga bisa didapatkan melalui makanan tertentu yang kita konsumsi.

3. Glutathione

Glutatione merupakan antioksidan alami yang di dalam tubuh. Manfaatnya untuk tubuh adalah dapat mengurangi kerusakan otak pada anak yang menderita autis, dapat meningkatkan cara kerja insulin, dan sebagainya. Sementara manfaatnya untuk kulit adalah senyawa ini biasanya dijadikan bahan utama dalam produk-produk pemutih kulit dalam bentuk suplemen.

3. Kolagen

Kita telah tahu banyak sekali manfaat kolagen bagi tubuh kita, termasuk juga untuk kulit. Kolagen juga dijadikan sebagai bahan utama yang dimasukan pada saat proses suntik putih. Sama halnya dengan glutathione, kolagen biasa digunakan untuk bahan produk-produk kecantikan berbentuk suplemen.

Zat-zat bahan dasar suntik putih yang diinjeksikan ke dalam kulit akan menghalangi sekaligus memecah prosuksi melanin yang menuntun proses pigmentasi pada kulit. Jika produktivitas melanin terhambat, maka kulit akan tampak lebih putih dari sebelumnya.

Efek Samping dari Metode Kecantikan Tersebut

suntik putih

Seperti yang kita tahu bahwa ketika zat utama yang digunakan untuk proses pemutihan kulit tersebut dapat memberikan manfaat yang banyak. Namun, jika suntik putih ini dilakukan dengan dosis yang berlebihan dan tidak sesuai dengan seharusnya pasti ada risiko yang akan didapatkan.

Tubuh orang dewasa sangat membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 40 mg ditambah zat-zat lain, namun apabila zat-zat yang disebutkan tadi disuntikan secara berlebihan dapat menyebabkan timbulnya penyakit-penyakit lain seperti sakit kepala, mual, diare, insomnia, bahkan jika sudah parah akanmengalami gangguan fungsi hati dan ginjal.

Maka dari itu, penggunaan suntik putih ini tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Sebelum memutuskan untuk melakukannya, sebaiknya Anda terlebih dahulu memahami hal-hal berikut:

  • Mengonsultasikan kepada dokter yang ahli di bidang tersebut.
  • Menghindari dosis yang telalu berlebihan karena dapat menimbulkan efek yang sebelumnya dibahas.
  • Mengenali komposisi cairan suntik putih selain zat-zat yang disebutkan tadi. Hal tersebut dilakukan untuk dapat disesuaikan dengan kondisi dan keadaan tubuh Anda.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *