Tidur yang Cukup untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Istirahat dan Tidur yang Cukup untuk Kesehatan Kulit

Masalah yang tengah dihadapi serta pekerjaan yang menumpuk seringkali menjadi alasan mengapa kita mengabaikan istirahat dan tidur yang cukup untuk kesehatan kulit. Jika Anda merasa kekurangan waktu tidur, maka Anda mengambil risiko akan kesehatan tubuh sendiri. Banyak orang yang merasa bahwa waktu tidur adalah hal yang spele untuk diperhatikan. Mereka berpikir bahwa pekerjaan yang selesai lebih penting ketimbang kesehatan tubuh. Lalu, apakah Anda tahu bahwa istirahat yang cukup sangat memengaruhi kesehatan Kulit?

Istirahat yang Cukup dapat Mengurangi Keriput

istirahan dan tidur yang cukup untuk kesehatan kulit

Jika Anda memberikan waktu tidur serta istirahat yang cukup pada tubuh Anda, maka hal tersebut dapat memberikan efek yang baik pula, salah satunya adalah mengurangi keriput di kulit.

Saat kita tidur dengan waktu yang efektif, kulit akan melakukan proses regenerasi dengan cara menggantikan sel-sel yang berada di tubuh dengan sel-sel yang baru. hal tersebut akan memberikan pencegahan terhadap timbulnya garis-garis halus di kulit wajah serta memberikan kesehatan pada tubuh Anda. Jika seseorang memiliki kulit yang sehat, kerutan-kerutan di wajah pun akan berkurang.

Menghindari Wajah dari Kulit yang Kusam

Istirahat dan Tidur yang Cukup untuk Kesehatan Kulit

Wajah yang kusam tentu akan mengganggu penampilan Anda. Sementara itu, salah satu manfaat  istirahat dan tidur yang cukup untuk kesehatan kulit adalah dapat meghindari wajah dari kulit yang kusam. Hal tersebut bukan asumsi belaka, sebuah penelitian menyatakan bahwa waktu tidur yang kurang akan membuat sudut bibir tampak turun dan mata terlihat agak sayu. Bukankah hal itu akan sangat mengganngu? Supaya kulit wajah Anda terbebas dari kusam, maka perhatikan pola tidur Anda apakah sudah cukup atau tidak.

Selain itu, kulit juga membutuhkan nutrisi tambahan yang dibutuhkan ketika sedang tidur. Misalnya, dengan menggunakan sleeping mask, krim malam, produk perwatan wajah di waktu-waktu tertentu.

Membuat Kulit Terlihat Cerah Alami

Istirahat dan Tidur yang Cukup untuk Kesehatan Kulit

Memiliki kulit yang cerah erupakan dambaan setiap orang. Jika Anda ingin mengetahui rahasia sederhana untuk mendapatkan wajah terlihat cerah alami, maka cukupi kebutuhan tidurmu selama 8 jam selama sehari. Hal ini dikarenakan pada saat tidur siklus aliran darah akan berjalan lancar sehingga nutrisi yang didapatkan kulit dan tubuh mudah diserap. Pada saat itu juga secara tidak langsung tubuh memproduksi hormon yang sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen.

Istirahat yang Cukup Akan Membuat Kulit Tampak Awet Muda

Istirahat dan Tidur yang Cukup untuk Kesehatan Kulit

Tidak hanya mencerahkan kulit dan menghindarinya dari kulit kusam, manfaat istirahat dan tidur yang cukup untuk kesehatan kulit juga akan berpengaruh supaya kulit tampak awet muda. Hal ini terjadi karena oragan dalam tubuh pun ikut beraktivitas ketika tubuh diistirahatkan. Organ-oragan tersebut bekerja dengan cara membuang racun dan meregenarikan dirinya. Maka dari itu, keseluruhan tubuh akan menjadi lebih sehat apabila memiliki kualitas tidur yang baik.

Dampak Kurang Istirahat dan Tidur yang Cukup Bagi Kesehatan Kulit

Istirahat dan Tidur yang Cukup untuk Kesehatan Kulit

Jika Anda memiliki kualitas tidur yang sangat baik, maka tubuh pun akan memberikan manfaatnya pada Anda. Begitu pula ketika Anda tidak mengistirahatkannya, tubuh juga akan memberikan efek yang buruk bagi Anda. Beberapa efek yang akan didapatkan ketika jam istirahat tidak cukup:

  • Waktu tidur yang cukup akan membuat wajah tampak awet muda, sebaliknya kekurangan tidur akan membuat wajah terlihat lebih tua.
  • Kurang tidur menimbulkan jerawat di kulit wajah karena hal tersebut menyebabkan pertumubuhan hormon kortisol yang terlalu tinggi.
  • Berukurangnya waktu tidur juga akan menimbulkan kantung mata yang mengganggu penampilan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *